Wednesday, January 25, 2012

Sifat dan Karakteristik

Banyak yang berkata saya berubah... dari seorang Arnan yang ramai menjadi Arnan yang lebih pendiam.
Mendadak sepi memang kalau dipikir-pikir...
Saya sangat setuju jika ada yang mengatakan sifat atau karakter seseorang dapat berubah tergantung lingkungan dan seiring berjalannya waktu... Karena inilah yang disebut fase pendewasaan diri atau bisa dibilang takdir manusia dalam penjajakan diri untuk mengetahui jati diri sebenarnya.

Jika di pikir-pikir sebenarnya setiap manusia mempunyai kepribadian ganda, pribadi ketika bersosialisasi dengan orang lain dan pribadi ketika sedang sendiri menyendiri.
Mungkin yang terjadi pada diri saya ini adalah pribadi yang terjadi ketika pribadi saya saat menyendiri lebih mendominasi keseluruhan sifat saya sehingga membuat kepribadian saya yang dahulunya ramai menjadi lebih pendiam.
Meskipun jika memang benar begitu biarlahhh... karakter seseorang memang sudah mutlak begitu adanya, mereka terbentuk dengan sendirinya, terbentuk ketika seseorang berpetualang dengan dunianya saat usia dini hingga meranjak ke usia sangat tua atau bisa di bilang usia matang, jika pada di usia itu dia masih belum mendapatkan kepastian how you are? maka sangatlah sulit bagi dirinya untuk merasuk ke kehidupan khalayak luar. Karena bisa di bilang mengenal diri sendiri adalah senjata paling ampuh untuk menjadi seorang yang sukses.

Sifat dan karakteristik merupakan EQ yang lebih tinggi derajatnya dibandingkan IQ. karena dengan IQ yang bagus tanpa disertai EQ yang bagus pula tidak lah berguna kepintaran seseorang itu .

0 comments:

Post a Comment