Thursday, October 27, 2011

Pen-deskripsi-an Teman

Berawal dari melihat kotak ajaib yang amat canggih, saya jadi penasaran untuk nyeloteh sana nyeloteh sini.
tema tulisan ini saya ambil dari salah satu tulisan di blog temen saya.
FRIENDSHIP???? alias temen, apa sih gunanya punya temen???
kalau dari saya sendiri temen itu mempunyai banyak sekali manfaatnya

1. Tempat Canda Ria
Canda Ria disini maksudnya saling kata - kataan (ejek mengejek), Mental yang di uji disini, tapi ingat janganlah sampai kelewatan, kita harus bisa lihat situasi, banyak orang yang jika sedang bad mood akan cepat naik darah. Karena pada dasarnya guna ejek mengejek ini hanya untuk mendinginkan dan meramaikan suasana.

2.Tempat Keluh Kesah
siapa yang tidak setuju dengan yang satu ini??? Bener kata temen saya, temen bagaikan tempat sampah, tempat kita mengeluarkan unek unek yang ada di hati kita, tempat kalian curhat dari masalah yang sepele sampe masalah yang yang bisa dibilang masalah tingkat dewa.
Kalau yang satu ini tidak semua teman bisa kita curhati, kenapa??? Karena ini menyangkut rahasia - rahasia kita, memang bener jika ada masalah yang dipendam itu rasanya seperti terbebani, tapi setelah kalian cerita dijamin kalian langsung plong, untung - untung temen kalian mendapatkan solusi masalahnya, jadi masalah itu bisa terselesaikan.

3.Tempat Nyembunyiin Kekosongan Hidup
Buat kalian yang masih JOMBLO, fungsi Temen akan amat sangat berperan, ditambah jika kalian melihat orang pacaran, pastilah pelarian kalian berkumpul ke teman - teman kalian. Ngomong - ngomong masalah temen dan pacar, banyak yang bertanya lebih penting mana antara teman dengan pacar?? kalau dari saya  bisa dilihat dari kondisinya, jangan sampai karena kalian sudah mempunyai pacar kalian jadi nyuekin temen - temen kalian, begitu juga sebaliknya, kalian sekarang sudah punya pacar, tapi pacar kalian malah di anggurin. Kita harus bisa membagi waktu. "Ada istilah mantan Pacar, TAPI tidak ada istilah mantan teman" kalimat itu yang selalu saya pegang dari saat SMP sampe sekarang. Karena memang sudah terbukti, dari sekian banyak mantan - mantan saya, setelah putus udahannya kita langsung kaku - kakuan malah sampai cut comunication.

4.Tempat pembrutalisme
Maksud dari pembrutalisme disini yaitu tempat gila - gilaan. Saat kalian ada masalah, atau saat kalian sedang Galau. pasti juga teman - teman kalian yang sangat berperan, dia yang ngebuat kita dari BT tidak bisa ketawa hingga kita bisa tertawa lagi, ide gila - gilaan ini memang biasanya muncul kalau kita sedang BT, atau saat ada masalah atau pun saat kita sedang galau, Dari mengajak jalan - jalan tidak jelas, ngegodain orang sampai ngajak orang itu berantem sama kita, bahkan sampai mengajak minum, sangat banyak jenis - jenis nya.Tapi dari tidak bener kalau dari semua itu tidak ada manfaatnya, manfaatnya menurut saya sangat besar, di sela - sela saat kalian sedang gila - gilaan otomatis masalah kalian, kegalauan kalian pasti akan hilang, ya meskipun tidak selamanya hilang, saat kalian sedang sendiri pasti perasaan yang tadi hilang akan muncul kembali. Ya tapi setidaknya kalian menjadi tahu bahwa kalian itu tidak sendiri, masih ada orang yang masih care sama kita, sampai kalian mau melakukan apapun pasti selalu ada yang menemani.

5.Tempat Utang Piutang
Ya pasti kalian sudah mengerti maksud dari utang piutang, terutama sebagai mahasiswa yang ngekost, akhir bulan tepatnya selang waktu antara tanggal 20 - 30 adalah tanggal dimana kondisi dompet kita sudah kosong melompong, kecuali kartu atm yang sudah bisa digunakan lagi karena saldonya yang sudah pada batas limitnya.
Setelah tiba awal bulan bersamaan dengan datangnya uang yang dikirim dari orang tua, sesuai janji langsung saja  saya melunasi utang yang saya pinjam beberapa pekan lalu, yahhh namanya anak kost, kiriman tak tentu kapan datang, sehingga disinilah kita dapat menabung amalan - amalan yang hanya bisa di dapat pada awal bulan. APA ITU???? yaitu menolong teman dengan cara meminjamkan uang untuk dia bisa bertahan hidup dimana duit itu digunakannya untuk mengganjal perutnya.

Dari keseluruhan itu ada satu pertanyaan, Sudah taukah anda mengenai karakteristik semua teman - teman kalian??? ada satu cara untuk mengetahuinya ajaklah dia jalan entah ke gunung, ke pantai, atau entah kemana yang menghabiskan waktu beberapa hari dimana kalian akan bersama terus baik pagi siang sore dan malam. Saat kalian terus bersama dijamin kalian akan tahu seperti apa sifat teman kalian sebenarnya :D

Kesimpulannya Teman adalah sesosok makhluk yang amat berguna bagi kita baik saat suka maupun saat duka. Kita pun tidak akan bisa bahagia semasa hidup tanpa adanya teman, karena memang pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial dimana mereka lah yang lebih berperan dibadingkan kita.

0 comments:

Post a Comment